Sabtu, 04 September 2010

AC vs Kipas Angin

Merasa AC lebih baik daripada kipas angin? Tunggu dulu. Inilah alasan kenapa seharusnya orang-orang lebih memilih kipas angin daripada AC.
  1. Sirkulasi udara - Kipas angin, apalagi yang diletakkan di langit-langit dapat meningkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Untuk manfaat yang lebih maksimal, buka jendela atau pintu kamar dan nyalakan kipas angin selama beberapa jam. Kipas angin memang tidak dingin, tapi dapat menggantikan udara kotor dengan udara segar dari luar.
  2. Lebih sehat - AC bekerja baik pada ruangan yang tertutup. Ruangan tertutup otomatis tidak terdapat sirkulasi udara di dalamnya. Sedangkan kipas angin bekerja sebaliknya. Ruangan tertutup juga berarti penyakit menular seperti flu akan berputar-putar di dalam ruangan. Jika teman seruangan sakit, sudah bisa dipastikan akan menulari teman lain yang seruangan dengannya. Jika tetap memilih AC, minimalkan penggunaannya hanya pada malam hari. Gunakan pagi dan siang hari untuk sirkulasi udara baru dari luar.
  3. Hemat listrik - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kipas angin jelas lebih hemat listrik daripada AC.
Takut masuk angin atau kembung karena kipas angin? Jangan arahkan kipas angin langsung ke badan. Sebaliknya arahkan ke bagian dinding agar angin memantul atau jauhkan sedikit dari tempat tidur. Beres kan?


http://www.beritaterkinionline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar