Sabtu, 04 September 2010

Buka Puasa Dengan Minuman Dingin

Minum minuman yang dingin saat berbuka puasa tidak hanya enak dan menyegarkan tapi juga bisa menjadi pilihan yang menyehatkan. Tentu saja tidak boleh asal memilih minuman dingin tapi pilihlah yang sehat agar tidak menyebabkan sakit.
Berikut adalah beberapa alternatif minuman segar dan dingin tapi juga menyehatkan untuk dipilih saat berbuka puasa.
1. Jus Semangka
Selain kaya akan vitamin A dan C, semangka kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Jika dicampur dengan sirup mawar sangat baik untuk mengurangi resiko dehidrasi setelah seharian penuh berpuasa.
Cara membuat: blender halus 500 g semangka ditambah 2  sdm sirup mawar dan jus lemon. Sajikandingin  dengan potongan buah semangka segar.
2. Whetamin
Minuman ini merupakan campuran antara bibit gandum, pisang dan susu skim. Kaya akan kandungan karbohidrat kompleks dan tinggi protein. Tidak menyebabkan gemuk karena rendah lemak dan gula.  Sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.
Cara membuat: blender sampai halus 500 ml susu skim, 2 buah pisang dan 4 sdm bibit gandum yang sudah direndam selama 30 menit. Sajikan dingin.
3. Es Susu Kedelai
Kedelai kaya akan isoflavon yang sangat baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan osteoporosis.
Cara membuat: blender halus 500 ml susu kedelai, 2 buah apel, beberapa tets esens vanila dan gula secukupnya. Sajikan dingin dengan taburan kenari yang telah dihancurkan.

http://www.beritaterkinionline.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar